Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan


Penelitian University of Exeter, Inggris, mengatakan mencium kentut baik untuk Anda. Para peneliti menempatkan dengan cara tertentu dosis kecil hidrogen sulfida (H2S), gas berbau seperti telur busuk, itu dapat membantu menjaga sel-sel sehat dan mengurangi risiko penyakit seperti demensia, diabetes, serangan jantung, stroke, bahkan kanker.
“Kentut berbau bisa menjadi hal terbaik yang Anda lakukan hari ini,” kata peneliti University of Exeter, Inggris.
Para peneliti mengatakan hidrogen sulfida yang diproduksi dalam usus yang menyebabkan gas beracun dalam dosis besar, sebenarnya cukup bermanfaat dalam jumlah lebih kecil. Secara khusus, hal itu mempertahankan mitokondria yang sangat penting untuk kehidupan sel, seperti yang dikutip dari metronews.com.
“Meskipun hidrogen sulfida dikenal sangat tajam, berbau busuk pada telur busuk dan perut kembung, itu secara alami diproduksi dalam tubuh dan sebenarnya bisa menjadi pahlawan kesehatan dengan implikasi yang signifikan untuk terapi berbagai penyakit pada masa depan,” kata peneliti.
Para peneliti tidak meminta orang-orang mengendus tepat dari arah keluarnya kentut. Sebaliknya, mereka telah mengembangkan senyawa yang disebut AP39 dan memberikannya dalam dosis yang tepat untuk sel-sel. Hal ini dapat mencegah atau memperbaiki kerusakan mitokondria yang dianggap kunci untuk mengobati berbagai penyakit.
Jika penelitian ini terbukti secara signifikan, Anda mungkin akan membayar atau berterima kasih kepada pria yang kentut di lift karena telah menyelamatkan hidup Anda, tulis Laura Stamper kepada Time.
Nah untuk para Jomblo, “Kentut aja ada yang nyium, bagaimana dengan elo?” :)

Komentar