Astronot Jepang Ini Takjub Lihat Indonesia dari Luar Angkasa


Seorang astronaut asal Jepang Kimiya Yui, takjub saat mengamati penampakan Indonesia yang ia lihat dari stasiun luar angkasa. Bahkan, pada 23 Agustus 2015, Yui memotret Indonesia dari stasiun luar angkasa, dan mengungahnya lewat akun twitternya @Astro_Kimiya.
“Ini foto-foto Indonesia. Negara yang sangat luas dan indah, dengan banyak pulau! Saya ingin mengunjungi negara menakjubkan ini!” tulisnya.

Pria 45 tahun ini menjalani misi Expedition 44 di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) sejak 22 Juli lalu.
Tweet dari Kimiya mendapat respon 700 retweet dan lebih dari 1.200 follower yang memasukan kicauan tersebut sebagai tweet favorit mereka. Hal tersebut bahkan membuat para netizen Indonesia ikut terharu, dan membalas pujian dari Kimiya ini dengan ucapan terimakasih, seperti yang dikutip dari screensay.com.
Yui yang mendapat sertifikasi sebagai astronaut ISS sejak Juli 2011 ini, bersama dua rekannya, kosmonaut veteran Oleg Kononenko dari Rusia serta astronaut NASA Kjell Lindgren, meluncur ke ISS menggunakan roket Soyuz dari Baikonur, Kazakhstan, 22 Juli kemarin.
Sebelum menjadi astronaut, Yui adalah seorang pilot pesawat tempur untuk Angkatan Udara Jepang. Oleh karenanya, Yui merupakan astronaut pertama Jepang yang berlatar belakang militer.

Komentar