Kangen Deh Pasti! Ini Dia 10 Bekal yang Paling Sering Dibawa Waktu Masih Kecil


Halo semuanya, lagi laper gak? Kalo iya mending siap-siap tampung iler kamu. Soalnya, kali ini kita bakal bahas makanan yang paling sering kamu jadiin bekal pas waktu masih kecil. Dijamin nostalgia bekal SD ini membuat kamu kangen dan… Jadi pengen makan. Makanannya aja ya?

1. Roti Mentega Gula


Cara buatnya gampang banget, bahan-bahannya ada semua di rumah. Mungkin itu menjadi alasan mamah kamu suka kasih bekal roti gula mentega. Tapi emang enak sih, bulir-bulir gula campur wanginya mentega.. Hmm nyam nyam.


2. Sosis Gulung Mie


Makanan ini dulu hits banget karena iklan salah satu bumbu cepat saji, sebut saja royke. Tapi kebanyakan ibu-ibu gak berhasil buat sosis gulung mie kayak foto di atas, malah kayak gini..


Tapi apapun bentuknya, dulu kalo bawa bekal ini kesanya enak dan keren banget. Yah namanya juga makanan lagi ngetren pada zamannya, hehehe.

3. Nasi Pake Nugget


Kayaknya sampai sekarang masih banyak sih orang yang bawa bekal nasi pake nugget. Abis enak dan simple sih, malah nugget-nya dimakan paling terakhir, karena paling enak. Oh iya, bawa bekal ini juga suka bikin BT kalo ada temen yang bagi tapi nasinya dikit nugget-nya banyak. Hahaha, ngaku pernah kan?

4. Nasi Pake Telor Dadar/Ceplok Dikasih Kecap


Kayaknya makanan di atas adalah salah satu menu makanan di surga nanti deh *lebay*. Habis gimana dong, perpaduan nasi sama telor dadar/ceplok dipakein kecap itu juara banget. Apalagi kalo masih anget, kuning telornya setengah mateng…. Aaaaak laper!

 5. Nasi Bluben 


Nasi bluben atau nasi mentega dulu sempet hits banget jadi makanan bekal. Katanya sih nasi bakal jadi lebih bergizi gitu kalo dikasih mentega. Zaman sekarang mah boro-boro, udah pada pinter ngitung kalori dan dikit-dikit takut gendut. bhay!

6. Cokelat Warna-Warni Ngikutin Sherina


Film Petualangan Sherina memang legend banget. Apa-apa yang ada di film itu dibahas terus hampir nggak ada habisnya. Dari lagu-lagunya, ciuman di Bosscha, nari-narinya. Ah semua scene-nya nempel di kepala deh. Nah, Salah satunya itu waktu adegan Sherina makan cokelat warna-warni di hutan yang dia makan dikit-dikit, padahal mah gitu-gitu aja, tapi nggak tau kenapa hal kayak gitu aja bisa diikutuin sama banyak anak. *makan cokelat warna-warni senggengam*.

7. Nasi Pake Mie


Siapa yang dulu suka dikasih syarat kayak gitu kalo mau makan mie? Akhirnya bekal kamu kalo tiap bawa mie pasti pake nasi. Sekarang jangan lagi ya, ternyata makan mie campur nasi itu bahaya loh! Soalnya jumlah kalori dan kandungan kabohidrat antara mie sama nasi itu sama-sama besar, jadi hal ini bisa berdampak kegemukan dan memicu diabetes. Duh ngeri juga ternyata.

8. Nasi Goreng Asal


Kebanyakan emak-emak kalo bangunnya kesiangan suka bingung mau masak apa. Alhasil kebanyakan dari mereka memilih masak nasi goreng alakadarnya, yang penting se-rumah makan. Nasi goreng ini kebayakan rasanya gak bisa ditebak, seringnya rasa garam sama kecap doang. Tapi, terimakasih mama sudah selalu memasak walaupun….. fail.

9. Nasi Uduk Beli


Gausah ribet-ribet dan harganya juga murah. Yak, pilihan bekal berikutnya adalah nasi uduk! Pasti kamu sering dong lihat pemandangan di pagi hari, banyak ibu-ibu suka ngantri bawa kotak bekal anaknya di tukang nasi uduk. Biar kesannya lebih keren aja tuh nasinya ditaro kotak bekal, soalnya entar anaknya kurang kece kalo makan di kertas nasi.

10. Makanan Kemarin yang Diangetin


Apa aja yang sisa kemarin, asal bisa diangetin dan masih enak biasanya menjadi  pilihan paling empuk buat dijadiin bekal anak. Biar gak ribet dan lebih hemat kali ya.. Yah kalo bekal yang kayak gini sih untung-untungan. Kadang masih enak, kadang udah asem. Sabar aja deh yang penting makan.
Tuh dia sepuluh bekal yang sering dibawa pas kamu masih kecil. Gimana cocok nggak?

Komentar